Friday 10 January 2014

Filled Under:

Semangat? Nggak Sesulit yang Kamu Bayangkan

23:40


Semangat adalah satu buah kunci yang paling penting ketika kamu menjalani kehidupan untuk lebih baik. Jangan sampai dengan kondisi yang loyo malah membuat mood menjadi tidak baik. Dengan kondisi mood yang tidak baik akan mempengaruhi segala aktivitas Anda yang akan berdampak buruk sehingga hasil yang di dapat tidak maksimal. Dapat kamu bayangkan jika kamu mengerjakan sesuatu dengan mood yang jelek malah membuat hasil yang kamu dapatkan buruk bahkan tidak berjalan dengan apa yang kamu inginkan. Sebenarnya banyak hal yang membuat seseorang mengalami kondisi down mulai dari stress, depresi, yang semuanya berpengaruh dengan diri kamu. untuk itu ada baiknya kamu mengikuti tips membuat hidup lebih semangat agar setiap hal yang kamu kerjakan lebih maksimal.


Berikut beberapa cara atau tips membuat hidup lebih semangat yang bisa kamu aplikasikan dalam kehidupan kamu:

  • Nikmati cahaya matahari.

Cahaya matahari mampu merangsang berbagai senyawa kimia di otak yang mampu meningkatkan mood. Hal ini membuat kamu lebih semangat karena bisa menghirup udara pagi yang lebih segar.

  • Jalan- jalan pagi.

Dengan berjalan kaki pagi hari setiap 10 menit bisa meningkatkan energi seseorang dan menurunkan kegangan tubuh sehingga tubuh jadi rileks. Dengan aktivitas ringan ini akan membantu mencegah tubuh terasa lesu karena dengan hal ini akan membantu kamu mengatasi lesu ataupun kantuk sehingga kamu lebih semangat.

  • Dengarkan lagu favorit.

Music bisa merangsang pendengaran untuk mempengaruhi suasana hati dan meningkatkan energy menjadi lebih baik.

  • Ngobrol dengan teman.

Dengan mengobrol dengan teman, atau sahabat kamu akan mampu menyerap energi dari interaksi dengan teman sehingga energi posiftif dan semangat mereka bisa menular dan membangkitkan semangat kamu kembali pulih.

Dari tips membuat hidup lebih semangat di atas dapat kamu aplikasi kan untuk mendapatkan suasana dan kesan yang berbeda ketika kamu menjalankan kehidupan kamu menjadi lebih baik. Dengan melakukan hal yang positif mampu membuat kamu lebih baik lagi dalam menjalani hidup dengan semangat.

0 comments:

Post a Comment